All Things~ | GadgetSAA

Nganu Anuan Anu

Tuesday, August 15, 2017

Apa Itu IMEI??

Pengertian Imei dan Fungsinya


Oeeeeyy!! Hai all(things) (:*). Imei.... Sebenarnya kalian tau ga sih apa itu Imei? Apa pentingnya Imei? Gimana kalo gadget yang seharusnya ada Imei-nya malah justru tidak ada Imei-nya? Oke, mari kia bahas..


Pengertian Imei IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Setiap gadget, baik Android atau bukan, yang mahal atau yang murah, yang bermerek terkenal ataupun merek lokal, semuanya pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda. Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 atau 16 digit.

Fungsi Imei Dilihat dari kepanjangan Imei, dapat diketahui bahawa Imei digunakannya untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan Operator Seluler. Ini dimaksudkan ketika gadget kita hilang kita dapat mengetahui lokasi gadget kita dengan cara mendatangi gerai operator seluler dan memberikan nomer imei juga nomer kartu kita untuk melacak gadget kita.

Imei null??? Kebanyakan pengguna gadget tidak mengetahui fungsi utama dari IMEI, apalagi untuk mencatat atau menyimpannya. Itupun kalau Imei yang dimaksud ada. Tapi jika pengguna membeli gadget yang tidak resmi atau pun second hand belum tentu Imei-nya masih ada. Padahal, IMEI memiliki fungsi cukup penting, seperti yang telah dibahas di atas.
Kerugian jika gadget yang tanpa imei tentu saja akan kesulitan ketika kehilangan gadget kalian. Apalagi didalam gadget kita terdapat file penting, seperti skripsi, foto doi, foto pacar, foto mantan, link anu, atau justru ada .mp3 nya (:v). Kerugian lain jika kalian pengguna ojek online ataupun aplikasi lain yang membutuhkan akses lokasi kalian, akan sulit gps mengunci lokasi kalian berada. Dan ada beberapa gadget yang tanpa Imei, sulit untuk menangkap sinyal ataupun melemahkan jaringan.

Mengetahui betapa pentingnya dirimu, aku tidak rela meninggalkanmu *ehh (:v). Mengetahui pentingnya Imei yang begitu besar, tentu kedepannya kalian tidak akan lalai lagi dalam membeli gadget untuk selalu cek Imei. Dan juga bagi kalian oprekers yang sering flashing, gonta-ganti ROM, dll pasti sering juga kehilangan Imei, 'kan? Nah jangan lupa untuk mencatat atau backup Imei ataupun hal penting lain nya yaa!! (^_^)

Cukup sekian pembahasan kita kali ini tentang Apa Itu Imei?? Semoga bermanfaat... (:D)
See you bye bye!! (:*)

No comments:

Post a Comment